Belum tahu cara menggabungkan file yang berextension .001?? Caranya di sini
Home » » Harga Hard Disk Akan Turun Kembali, Thailand Mulai Produksi

Harga Hard Disk Akan Turun Kembali, Thailand Mulai Produksi




Duniasharing, Kabar Gembira Setelah banjir di thailand mengakibatkan harga harddisk melambung tinggi hingga 3 kali lipat dari harga biasanya .Banjir dahsyat yang melanda Thailand telah menghancurkan bisnis produsen utama harddisk dunia seperti Western Digital dan Seagate. Western Digital menyebutkan, mereka setidaknya telah mengalami kerugian sebesar US$225 juta atau sekitar Rp2 trilun.








Sejumlah fasilitas manufaktur harddisk mereka di Thailand tertimpa musibah. Meski begitu, mulai pekan ini, produsen harddisk tersebut sudah mulai mengaktifkan kembali salah satu pabrik mereka di kawasan Bang Pa-in, yang sebelumnya terendam air.





Namun demikian, meski pabrik di Bang Pa-in mulai berproduksi, Western Digital belum bisa memulai produksi head slider, salah satu komponen untuk harddisk mereka, setidaknya sampai Maret 2012. Untuk sementara, produsen itu akan membuat komponen itu di Malaysia.

“Banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan, tetapi kami gembira atas upaya yang telah dilakukan dan membuahkan hasil,” kata John Coyne, President and CEO Western Digital, seperti dikutip dari The Inquirer, 5 Desember 2011.

Jika tidak ada hambatan, Coyne menyebutkan, pihaknya berharap akan mampu mengumpulkan pendapatan setidaknya US$1,8 miliar atau sekitar Rp16,3 triliun pada kuartal kedua tahun fiskal 2012 dengan laba kotor sekitar 23 persen.

Selain itu, Western Digital juga berharap akan berhasil menyelesaikan proses pembelian Global Storage Technologies, divisi pembuatan harddisk milik Hitachi, pada Maret 2012 mendatang.

Coyne menyebutkan, meski pihaknya telah mulai mengembalikan produksi harddisk di Thailand, ia memperkirakan permintaan akan harddisk di pasar global masih jauh di atas pasokan hingga tahun 2012 mendatang. Untungnya, dengan kembali pulihnya pabrik produsen harddisk, tampaknya harga harddisk di pasar akan kembali turun


Di kutip dari Vivanews,Kaskus, dan dan posting ulang olah : Duniasharing.com
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan melakukan komentar untuk kemajuan blog ini,komentar yang bijak dan menghargai sesama blogger :)

*Bagi siapa saja yang melakukan spam mohon maaf admin tidak segan-segan untuk menghapus komentar anda. Terima kasih.

Belum tahu cara menggabungkan file yang berextension .001?? Caranya di sini

Pengikut

 
Support : Johny Demosite | WW Wagering
Copyright © 2011. Duniasharing | Bukan Sekedar Berbagi - All Rights Reserved
Template Modify by Duniasharing.com Inspired Wordpress Hack