Belum tahu cara menggabungkan file yang berextension .001?? Caranya di sini

Orang Psikopat Bisa Disembuhkan

California, Orang dengan gangguan mental psikopat ditandai dengan tidak adanya prinsip moral, emosional dan ketidakmampuan untuk menampilkan perilaku normal. Psikopat juga tidak memiliki rasa empati sehingga sering berperilaku kejam. Tapi studi terbaru menunjukkan orang psikopat masih bisa disembuhkan.

Para ilmuwan dari University of California berpendapat bahwa ada satu syarat pada psikopat, yaitu kondisi multifaset (banyak wajah) yang ditandai dengan ciri-ciri kepribadian campuran.

Orang psikopat terganggu secara emosional. Peneliti mengatakan banyak orang yang menganggap bahwa psikopat adalah bawaan lahir dan bukan 'dibentuk'. Namun anggapan itu salah, karena sebenarnya psikopat bukan hanya masalah gen.

Banyak pula psikolog yang menganggap psikopati tak dapat diubah. Namun studi terbaru yang telah dipublikasi dalam jurnal Psychological Science menunjukkan bahwa psikopati dapat disembuhkan.

"Psikopati cenderung digunakan sebagai label untuk orang yang tidak kita suka, tidak bisa mengerti atau ditafsirkan sebagai kejahatan. Namun, ada peningkatan bukti bahwa itu adalah campuran beberapa ciri kepribadian yang berbeda," ujar Prof Jennifer Skeem, profesor psikologi dan perilaku sosial di University of California, seperti dilansir Dailymail, Selasa (13/12/2011).

Menurut Prof Skeem, perbedaan penting inilah yang telah lama luput dari perhatian psikolog dan pembuat kebijakan.

"Ini tampaknya telah menyebabkan beberapa konstitusional yang dapat dibentuk oleh faktor lingkungan," tambah Prof Skeem.

Prof Skeem juga menunjukkan bahwa individu psikopat seringkali tidak memiliki riwayat perilaku kekerasan atau kriminal. Menurutnya, psikopati tidak bisa disamakan dengan kekerasan ekstrim atau pembunuhan berantai.

"Psikopat tidak muncul dengan jenis yang berbeda pada masing-masing orang. Ini bukan bahaya yang tidak dapat disembuhkan," tegas Prof Skeem.

sumber : detik
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan melakukan komentar untuk kemajuan blog ini,komentar yang bijak dan menghargai sesama blogger :)

*Bagi siapa saja yang melakukan spam mohon maaf admin tidak segan-segan untuk menghapus komentar anda. Terima kasih.

Belum tahu cara menggabungkan file yang berextension .001?? Caranya di sini

Pengikut

 
Support : Johny Demosite | WW Wagering
Copyright © 2011. Duniasharing | Bukan Sekedar Berbagi - All Rights Reserved
Template Modify by Duniasharing.com Inspired Wordpress Hack